7 Makanan Sehat ini ternyata Baik Untuk Kesehatan Mata

  7 Makanan Sehat ini ternyata Baik Untuk Kesehatan Mata. Mata adalah salah satu indera yang penting dalam diri manusia. Ada banyak sekali penyebab kesehatan mata menjadi terganggu, baik secara sadar maupun tidak sadar. Misalkan saja, terlalu lama di depan komputer atau terlalu lama menatap layar hp, maka perlu diwaspadai agar tidak merusak kesehatan mata. Nah, untuk tetap menjaga kesehatan mata. Anda harus mencoba untuk mengkonsumsi 7 makanan sehat ini.

Makanan untuk kesehatan mata
  1. Paprika Merah

Kandungan vitamin c dalam paprika bagus untuk pembuluh darah pada bagian mata. Banyak atau rutin mengkonsumsi paprika akan menurunkan resiko katarak. Selain itu, paprika merah juga mengandung vitamin A dan E yang juga baik untuk kesehatan mata.

  1. Ubi Jalar

Ubi jalar ternyata tergolong dalam salah satu diantara 7 makanan sehat yang baik untuk kesehatan mata. Ubi jalar mengandung beta karoten yang tinggi hingga vitamin A yang juga baik untuk kesehatan mata. Ternyata tidak hanya sebatas itu saja, vitamin C juga bisa anda temukan dalam ubi jalar.

  1. Kacang – kacangan

Kandungan seng tinggi dan rendah lemak serta serat yang tinggi dalam makanan kacang – kacangan adalah kandungan yang baik dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Selain kaya manfaat, kacang – kacangan juga mempunyai cita rasa yang terbilang lezat.

  1. Labu

Dengan mengkonsumsi 100 gram labu akan setara dengan kandungan vitamin A yang sudah lebih dari cukup untuk mempertahanan kesehatan mata. Karena tubuh tidak bisa membuat lutein dan seaxanthin, maka zat ini bisa diperoleh dari mengkonsumsi labu. Kandungan dalam buah labu ini memang banyak dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk kesehatan mata.

  1. Telur

Kandungan dalam telur adalah kandungan zat yang sangat penting. Apalagi senyawa dalam kandungan telur tadi bisa menghalangi sinar biru yang berbahaya untuk merusak retina mata anda. Selain itu, juga bisa untuk meningkatkan jumlah pigmen pelindung di makula, artinya mata anda yang mengendalikan penglihatan sentral.

  1. Bayam

Antioksida yang terkandung dalam sayuran bayam bisa untuk mencegah degenerasi makula terkait dengan usia hingga mencegah atarak yang sering menyerang orang tua. Mungkin anda lebih akrab dengan kandungan zat besi dalam sayuran bayam, tetapi ternyata ada kandungan yang juga baik untuk kesehatan mata.

  1. Tomat

7 Makanan Sehat ini ternyata Baik Untuk Kesehatan Mata. Kandungan likopen dalam sayuran tomat bisa menjaga kesehatan mata, pasalnya likopen bisa berguna untuk melindungi mata dari radiasi sinar UV. Vitamin E dalam tomat juga bisa untuk mencegah kerusakan pada retina mata.

Mata yang sehat

 7 Makanan Sehat ini ternyata Baik Untuk Kesehatan Mata.  Demikian 7 Jenis makanan yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Selain bermanfaat bagi kesehatan khususnya mata, hampir setiap makanan memiliki efek tertentu pada beberapa orang dengan kondisi tertentu pula. Karena itu ketujuh jenis makanan di atas diasumsikan pada kondisi orang yang sehat. Sebagai contoh bayam, adakalanya tidak cocok bagi beberapa orang yang mengalami asam urat tinggi. Intinya, memilih makanan dibutuhkan kecermatan agar bermanfaat bagi tubuh.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *