Bahan-bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Siku dan Lutut Hitam

Bahan-bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Siku dan Lutut Hitam.  Siku dan lutut yang berwarna hitam jelas sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika memakai bawahan pendek dan atasan sebatas lengan atas. Kondisi ini dapat membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Biasanya untuk mengatasi siku dan lutut yang hitam akan berusaha menutupinya dengan lengan panjang maupun celana panjang.

Minyak Zaitun

Bahan-bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Siku dan Lutut Hitam.  Kulit siku dan lutut yang menghitam dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor genetik, usia, hormon tidak seimbang, hiperpigmentasi dan gejala penyakit tertentu merupakan faktor yang tidak dapat dihindari. Sedangkan faktor yang dapat dihindari adalah akibat paparan sinar matahari dan kurang menjaga kebersihan.

Mengatasi Siku dan Lutut Hitam

Siku dan lutut hitam sudah pasti tidak diinginkan. Untuk mengatasinya dapat ke dokter kulit agar cerah kembali tetapi mungkin biayanya cukup mahal. Padahal ada bahan alami yang lebih murah untuk mengatasi siku dan lutu hitam. Cara dengan bahan alami ini ampuh juga untuk mencerahkan kulit asal dilakukan secara rutin.

Berikut ini bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi siku dan lutut hitam.

  1. Lidah Buaya Atau Aloe Vera

Lidah buaya mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Oleskan daging lidah buaya yang berupa gel di kulit area siku dan lutut secara teratur setiap hari.

  1. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam air lemon dapat berkhasiat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Oleskan air lemon ke siku dan lutut pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari.

  1. Minyak Zaitun Dan Minyak Kelapa

Kedua minyak ini dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang menghitam. Oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa ke siku dan lutut secara teratur. Biarkan hingga semalaman baru dibilas.

  1. Gula Pasir

Gula pasir dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit siku serta lutut menjadi lebih cerah. Gunakan gula pasir sebagai scrub. Akan lebih baik lagi jika dicampur dengan minyak zaitun untuk melembabkan kulit.

Bahan-bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Siku dan Lutut Hitam. Daerah siku dan lutut cenderung mudah untuk menghitam. Tetapi dengan cara yang mudah dan murah menggunakan bahan alami dapat mengembalikan kecerahan kulit lagi.

BACA ARTIKEL TERKAIT: Memelihara Kesehatan Kulit, Kuku dan Rambut Dengan Radiance Synergy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *