Cara Mengatasi Hypertensi Secara Aman Dan Alami

Cara Mengatasi Hypertensi Secara Aman Dan Alami. Hypertensi atau tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang berbahaya dan merupakan pembunuh ulung. Bahkan orang dapat meninggal seketika karena tekanan darah yang melonjak drastis. Oleh sebab itu hypertensi selalu menjadi topic yang menarik untuk dibahas. Namun sebelum membahas lebih jauh alangkah baiknya kita pahami apa sesungguhnya hypertensi itu. Menurut  Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, hypertensi adalah meningkatnya tekanan darah sistolik melebihi 140 mmHg dan meningkatnya tekanan darah diastolic melebihi 90 mmHg dalam 2 kali pengukuran dengan selang waktu 5 menit dan dilakukan dalam keadaan tenang atau sedang istirahat.

Apabila hypertensi berlangsung dalam waktu yang lama maka dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit misalnya stroke, serangan jantung coroner dan kerusakan ginjal. Hypertensi sikenal 2 macam yakni hypertensi yang diketahui penyebabnya yang disebut hypertensi esensial. Contohnya karena pengaruh obat tertentu. Sedangkan hypertensi yang tidak jelas penyebabnya disebut hypertensi non esensial. Pada umumnya karena kurang gerak atau kurang berolahraga. Orang sering menghubungkan factor emosi dengan hypertensi dengan anggapan bahwa orang yang hypertensi lebih gampang marah. Anggapan ini tidak selamanya benar karena factor emosi terkait sifat seseorang. Cara Mengatasi Hypertensi Secara Aman Dan Alami.

Apa gejala-gejala hypertensi ? Hypertensi dapat ditandai dengan timbulnya beberapa gejala antara lain sakit kepala, rasa pegal dan kaku pada bagian tengkuk kepala dan bahu, perasaan pusing dan seakan-akan berputar, telinga mendenging, denyut jantung lebih cepat dan berdebar-debar, sering wajah terasa tebal dan merah. Cara Mengatasi Hypertensi Secara Aman Dan Alami.

Penyebab timbulnya hypertensi antara lain:

  1. Pola makan dan jenis makanan. Makanan yang tidak sehat dan pola makan yang tidak benar dapat menyebabkan hypertensi misalnya fast food, makanan dengan gizi tidak seimbang.
  2. Makanan yang berlemak dan berminyak yang dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol. Kolesterol dapat mengendap pada dinding pembuluh darah menyebabkan tekanan darah naik. Bahkan dapat terjadi gesekan antara darah dengan pembuluh darah yang menyebabkan luka, akibatnya terjadi penumpukan darah yang disebut ateroklerosis.
  3. Mengkonsumsi garam berlebihan (NaCl) sifatnya dapat menahan air dan menyebabkan tekanan darah meningkat.
  4. Kurang gerak atau kurang olahraga.
  5. Rokok/asap rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang berujung pada hypertensi.
  6. Obesitas atau kegemukan menyebabkan penumpukan lemak yang dapat menghambat pembuluh darah.

Itulah beberapa factor yang dapat menyebabkan terjadinya hypertensi. Oleh sebab itu tindakan pencegahan adalah menghindari hal-hal yang dapat mennyebabkan hypertensi dan tidak kalah pentingnya mengelola stress sebab stress dapat menyebabkab berbagai penyakit. Bagaimana mencegah dan mengatasi hypertensi dengan ramuan herbal? Berikut beberapa resep untuk mengatasi serangan hypertensi.

  1. Bawang putih terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Banyak orang mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah meskipun resikonya menimbulkan bau yang kurang sedap. Ada juga dengan mengolah bawang putih terlebih dahulu yang dikenal dengan bawang hitam yang saat ini banyak digunakan orang.
  2. Daun jeruk nipis dan bunganya dicampur lalu direbus dan diminum 2-3 kali sehari
  3. Buah mengkudu yang sudah matang diperas dan disaring lalu airnya diminum. Seperti halnya bawang putih mentah, buah mengkudu juga berbau kurang sedap.
  4. Daun pegagan sekitar 15 lembar direbus lalu diminum 2 kali sehari
  5. Daun meniran direbus lalu diminum 2 kali sehari
  6. Daun seledri direbus lalu diminum 2 kali sehari
  7. Daun alpukat dilumatkan lalu diseduh 2 kali sehari
  8. Buah mentimun diparut lalu disaring, diminum 2-3 kali sehari
  9. Buah pisang, belimbing manis dan strawberry baik dimakan untuk menurunkan tekanan darah.
  10. Dengan produk suplemen alami yang benar-benar aman misalnya suplemen produk Synergy Worldwide Amerika yang banyak tersedia di Indonesia.

UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN PRODUK SYNERGY, WA 082189307012, 081342283285. TERSEDIA: MISTICA SYNERGY, CHLOROPHYLL PLUS, PROARGI-9+, NONI PLUS, GARLIC.

Demikianlah uraian singkat tentang hypertensi semoga bermanfaat bagi setiap orang yang membacanya. Mencegah penyakit jauh lebih baik daripada mengobati. Lebih baik biaya pengobatan digunakan untuk biaya pencegahan.

BACA ARTIKEL TERKAIT:Tips Memilih Makanan Yang Rendah Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *