Cegah Rambut Rontok Dengan Bahan yang Alami

Cegah Rambut Rontok Dengan Bahan yang Alami. Rambut menjadi mahkota bagi setiap wanita. Umumnya, rambut yang sehat dan lebat dapat meningkatkan rasa percaya diri. Untuk memperoleh rambut idaman memang harus mau meluangkan waktu perawatan rambut. Rambut yang rontok sering dialami oleh sebagian besar wanita.

Cegah Rambut Rontok Dengan Bahan yang Alami

Rambut yang rontok dapat disebabkan oleh beberapa hal. Faktor usia, stres, kehamilan, kemoterapi dan tidak merawat rambut dengan benar menjadi beberapa penyebab rambut rontok. Untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok sebenarnya dapat dilakukan menggunakan bahan yang alami.

Cegah Rambut Rontok Dengan Bahan yang Alami

Bahan Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Perawatan rambut dapat dilakukan di salon seperti melakukan creambath. Tetapi sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dapat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok. Berikut ini bahan alami yang dapat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok dan membuat rambut lebih sehat.

  1. Daun Ginkgo Biloba

Daun Ginkgo Biloba yang berasal dari Cina ini bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Daun ini akan merangsang sirkulasi darah sehingga akar rambut menjadi lebih kuat. Daun Ginkgo Biloba dapat direbus untuk diminum dan sebagai masker rambut.

  1. Daun Sage

Manfaat daun sage sebagai pencegah kerontokan rambut sudah dikenal sejak dulu. Caranya sangat mudah. Rebus daun sage dengan air hingga mendidih dan gunakan sebagai pembilas rambut secara teratur.

  1. Bunga Chamomile

Rendaman bunga chamomile dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan mencegah kerontokan. Akan lebih bermanfaat jika rendaman bunga chamomile ini dilakukan setelah membersihkan rambut yaitu digunakan sebagai tonik rambut. Peradangan dan iritasi yang ada di kulit kepala juga dapat diredakan menggunakan tonik rambut dari bunga chamomile.

  1. Daun Bunga Roesemary

Daun bunga rosemary berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah sehingga membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Seduh daun bunga rosemary dan diminum seperti minum teh. Gunakan pula rendaman daun bunga rosemary untuk membilas rambut setelah keramas. Tetapi daun ini sebaiknya tidak digunakan pada ibu yang sedang hamil karena dapat menyebabkan kontraksi.

Cegah Rambut Rontok Dengan Bahan yang Alami.  Bagi wanita, rambut menjadi mahkota yang menambah kecantikan. Perawatan rambut harus dilakukan secara rutin sehingga memperoleh rambut yang sehat dan bebas dari kerontokan rambut.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *