Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil. Wanita hamil membutuhkan nutrisi yang banyak untuk kesehatan si ibu dan janin dalam perutnya. Karena memang butuh banyak makan, tetapi bukan berarti harus mengkonsumsi semua jenis makanan, melainkan harus lebih teliti dalam memilih makanan sehat untuk ibu dan anak. Berikut ini adalah jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi ibu hamil.

Makanan yang baik untuk ibu hamil
  1. Makanan Dengan Protein Tinggi

Makanan sehat yang pertama harus dikonsumsi seorang ibu hamil adalah makanan yang tinggi protein. Misalnya saja telur yang memiliki banyak kandungan protein serta kolin yang tinggi. Kolin dalam telur bisa untuk membantu perkembangan otak anak dan kesehatan tubuh. Karena menurut beberapa pakar, kekurangan kolin bisa saja mengakibatkan menurunnya fungsi otak pada janin.

  1. Makanan Dengan Kandungan Omega 3

Kandungan omega 3 yang tinggi bisa anda temukan dalam ikan, terutama ikan salmon. Kandungan omega 3 dalam ikan salmon sangat penting dan baik untuk perkembangan janin agar sehat. Para pakar menyarankan agar ibu hamil banyak mengkonsumsi ikan salmon terutama.

  1. Sayuran Hijau

Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil. Sayuran hijau sangat bermanfaat bagi semua orang termasuk ibu hamil dan janin. Sayuran hijau biasanya memiliki serat yang tinggi. Biasanya kandungan dalam sayuran hijau di antara vitamin C, K, A, Kalium, hingga folat serta kalium. Kandungan dalam sayuran hijau ini dibutuhkan oleh menjaga kesehatan terutama untuk kesehatan ibu hamil.

  1. Buah – buahan

Ada banyak sekali kandungan dalam buah – buahan yang bisa menjaga kesehatan dan kebugaran janin. Vitamin A, Vitamin C dan zat lainnya akan berguna untuk tumbuh dan kembang janin, tetapi perlu untuk diperhatikan, karena ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil.

  1. Susu

Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil. Ketika seorang wanita dalam keadaan hamil, biasanya membutuhkan tambahan protein dan kalsium untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi janin. Produk susu bisa digunakan sebagi solusinya, bisa juga dengan mengkonsumsi produk olahan dari susu. Yogurt misalnya, bisa juga dikonsumsi untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, sekarang sudah banyak juga susu yang dikonsumsi khusus untuk ibu hamil.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *