Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah!

 Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah! Bagi setiap wanita pasti ingin memiliki kecantikan yang paripurna termasuk kecantikan kaki. Kaki yang pecah-pecah kerap menjadi masalah, tidak hanya pada wanita tetapi juga pria. Hidup di negara beriklim tropis memang cenderung mudah mengalami kaki kering dan pecah-pecah.

Kaki yang kering

Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah!  Kaki yang pecah-pecah dapat membuat penampilan menjadi kurang sempurna apalagi jika memakai alas kaki terbuka. Memang mungkin dapat diakali dengan memakai kaos kaki atau stocking. Tetapi kaki yang pecah-pecah dapat mengganggu aktivitas karena terkadang menimbulkan rasa sakit ketika berjalan.

Kaki yang mulus

Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah

Untuk mengatasi kaki yang kering dan pecah-pecah mau tidak mau harus menjaga kelembapan kulit di area kaki. Kaki pecah-pecah yang terjadi merupakan suatu tanda bahwa kulit terlalu kering dan membutuhkan kelembapan.

Berikut ini cara untuk mengatasi kaki yang kering dan pecah-pecah.

  1. Menjaga Asupan Air Minum

Air minum harus dijaga asupannya untuk menjaga dehidrasi. Kulit yang kering,  termasuk kaki pecah-pecah merupakan sinyal bahwa kulit kurang kelembapannya dan membutuhkan asupan cairan.

  1. Menjaga Kebersihan Kaki

Kaki harus terjaga kebersihannya. Kaki yang kotor dan penumpukan sel kulit mati dapat membuat kulit kaki kering.

  1. Menggunakan Pelembab

Tidak hanya kulit wajah saja tetapi kulit kaki sebaiknya juga diberikan pelembap secara rutin. Untuk pemakaian sehari-hari dapat menggunakan handbody lotion. Saat malam hari diusahakan mengoleskan petroleum jelly sebelum tidur. Jika tidak ada petroleum jelly dapat mengoleskan minyak kelapa.

  1. Menggosok Bagian Kaki Yang Pecah-Pecah

Area kaki yang pecah-pecah dapat digosok untuk menghilangkan sel kulit mati. Biasanya, untuk menggosok telapak kaki yang pecah-pecah menggunakan batu apung. Tetapi sekarang cukup banyak produk modern yang khusus untuk menggosok kaki pecah-pecah. Lembapkan telapak kaki terlebih dahulu sebelum menggosoknya agar tidak terluka dengan cara merendam di air hangat.

  1. Hindari Mencuci Kaki Setelah Berpanasan Dari Luar Rumah

Sering sekali setelah berpanas-panas dari luar ingin segera mencuci kaki. Hal ini justru akan menyebabkan kaki menjadi pecah-pecah. Sebaiknya biarkan sebentar baru dicuci.

 Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah! Kaki yang mulus dan sehat menjadi idaman bagi setiap wanita apalagi jika harus memakai alas kaki terbuka. Oleh karena itu, kelembapan kulit di kaki tidak boleh diremehkan sehingga kaki menjadi lebih sehat dan tidak pecah-pecah.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *