Makanan Sehat Namun Berbahaya Untuk Tubuh

Makanan Sehat Namun Berbahaya Untuk Tubuh. Makanan sehat bisa dikatakan lebih baik dikonsumsi daripada sembarangan mengkonsumsi makanan. Tetapi masih ada kemungkinan makanan sehat yang anda konsumsi bisa menjadikan tubuh tidak stabil. Karena yang selalu harus menjadi perhatian adalah apakah makanan sehat yang dikonsumsi sudah sesuai prosi dan nutrisinya untuk kebutuhan atau belum. Mengkonsumsi secara berlebihan juga bisa berbahaya untuk tubuh. Berikut ini adalah makanan sehat yang ternyata berbahaya untuk tubuh.

  1. Sushi

Makanan Sehat Namun Berbahaya Untuk Tubuh. Sushi banyak dikenal sebagai makanan asal jepang yang mengandung omega 3 dengan sedikit kalori di dalamnya. Tetapi ternyata, ketika sembarangan mengkonsumsi makanan sehat satu ini, bisa memberikan dampak buruk terutama untuk jantung dan pencernaan. Pasalnya, ketika anda mengkonsumsi ikan mentah akan mengakibatkan nematoda masuk dalam tubuh. Nematoda atau cacing ikan ini mempengaruhi dari sistem pencernaan. Bisa masuk ke lambung, kerongkongan ataupun usus. Apalagi jika ikan yang digunakan dalam sushi adalah ikan tuna atau salmon yang mengandung merkuri yang tidak baik untuk sistem saraf. Dampak terburuknya hingga penyakit jantung.

Sushi
  1. Susu Almond

Susu almond populer karena intoleran terhadap laktosa, dan juga mengandung banyak vitamin serta lemak baik untuk menyehatkan jantung. Sangat baik untuk mengendalikan kadar gula dalam darah jika tidak ditambahkan gula ketika mengkonsumsinya. Jangan sembarangan memilih susu almond, karena banyak produk susu almond yang diberikan pemanis buatan atau diberikan pengental agar teksturnya lebih enak. Tetapi ternyata hal ini malah akan berakibat buruk untuk kesehatan pencernaan.

almond
  1. Granola

Untuk anda para wanita, mungkin sudah tidak asing dengan nama makanan satu ini. Granola biasanya dikonsumsi sebagai makanan sehat ketika sedang menjalani program diet. Tetapi akan berbeda ketika granola diolah menjadi sereal, bisa saja kandungan gizinya hilang serta seratnya juga demikian. Pada dasarnya, granola yang ada di pasaran mengandung sirup jagung atau gula. Karena kebanyakan mengkonsumsi granola bisa mengakibatkan tertumpuknya gula dan kalori.

  1. Frozen Yogurt

Makanan Sehat Namun Berbahaya Untuk Tubuh. Yogurt adalah makanan sehat yang menyehatkan, tetapi bisa berbahaya ketika salah dalam mengolahnya. Terlalu banyak mengkonsumsi yogurt bisa menambah berat badan secara drastis. Para ahli menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan ini maksimal 3 porsi dalam sehari, tujuannya adalah membantu perkembangan bakteri baik dalam usus agar tetap seimbang.

Yoghurt

Nah semoga ulasan tadi bisa berguna bagi kita semua. Tujuan kita mengkonsumsi makanan adalah untuk kesehatan dan pertumbuhan, maka bijaklah memilih makanan yang sehat dan berkualitas.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Ciri-ciri Makanan Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *