Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.  Zat antioksidan sangat popular di kalangan masyarakat saat ini bahkan mungkin orang yang belum paham tentang antioksidan pun ikut membicarakan antioksidan. Mengapa zat antioksidan sangat popular saat ini? Timbulnya berbagai macam penyakit yang ditimbulkan oleh radikal bebas membuat orang berusaha sedemikian rupa untuk mencari solusinya. Zat antioksidan terbukti mampu menangkal serangan radikal bebas sehingga menjadi issu yang menarik untuk “dijual”.

Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.  Begitu banyak zat antioksidan yang diperkenalkan oleh para peneliti yang ternyata semuanya tersedia di alam sebagai sumber makanan sehari-hari. Yang paling banyak ditemukan sebagai sumber zat antioksidan adalah buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Ekstraksi dari bahan-bahan alami tersebut kemudian dikemas dalam bentuk suplemen. Misalnya beberapa produk suplemen yang diproduksi oleh Synergy World Wide di Amerika yang juga dipasarkan di Indonesia.

Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.  Apa sesungguhnya antioksidan dan radikal bebas? Antioksidan adalah zat yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari pengaruh radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa atau ion yang terbentuk ketika tubuh menerima asupan makanan yang tidak sehat, makanan yang telah rusak, makanan yang tercemar dengan berbagai zat berbahaya. Meningkatnya radikal bebas dipicu oleh paparan zat pencemar (polutan), radiasi, rokok, alcohol dll.

Akibat dari serangan radikal bebas adalah rusaknya sel-sel tubuh yang berujung pada timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, kerusakan kulit misalnya jerawat dan kerutan kulit, mata, otak dan berbagai organ lainnya. Dapat juga memicu penyakit akibat penuaan seperti alzheimar dan gangguan kognitif.  Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

Fungsi zat antioksidan dalam tubuh secara rinci sebagai berikut:

  1. Menangkal radikal bebas yang akan merusak sel tubuh. Mempertahankan tingkat radikal bebas pada kondisi yang aman sehingga tidak merusak sel-sel tubuh.
  2. Karena fungsinya mempertahankan keamanan sel dari serangan radikal bebas maka pada gilirannya akan mencegah timbulnya berbagai penyakit. Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.
  3. Membantu memelihara sirkulasi darah dan proses metabolism dalam tingkatan sel, menjaga kesehatan kulit dan rambut.
  4. Mencegah terjadinya penuaan dini karena sel-sel tubuh mengalami regenerasi secara alami.
  5. Membantu regenerasi sel dan pembentukan otot. Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.
  6. Mencegah timbulnya penyakit jantung, otak dan berbagai organ vital.
  7. Menangkal timbulnya karsinoma (penyebab kanker)
  8. Meningkatkan imunitas tubuh dari berbagai gangguan penyakit.

Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.  Ditengah kondisi kehidupan saat ini dimana pola hidup mengalami pergeseran maka konsekwensinya adalah meningkatnya jenis ancaman terhadap kesehatan. Pola makan dan jenis makanan, pencemaran lingkungan adalah factor-faktor pemicu timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Kita membutuhkan upaya melawan radikal bebas misalnya dengan mengkonsumsi makanan dengan pola seimbang, makanan yang sehat dan alami seperti buah-buahan, sayuran dan berbagai bahan makanan alami.

Manfaat Zat Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.  Adakalanya kita tidak sempat menyediakan makanan sehat dan alami karena berbagai kondisi sehingga dibutuhkan asupan zat antioksidan melalui suplemen. Saat ini banyak suplemen antioksidan yang diperjualbelikan namun kita hendaknya selektif agar tidak salah memilih jenis zat antioksidan. Suplemen antioksidan yang diproduksi oleh perusahaan  Synergy World Wide Amerika misalnya Nutriburst, Noni Plus, Mistica, Spirulina dan lain-lain. Suplemen-suplemen ini dijamin berkualitas tinggi dan aman bagi semua umur.

Baca artikel Lainnya: Cara Memilih Suplemen Makanan Dengan Benar

Untuk informasi dan pemesanan produk Synergy, WA 082189307012.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *