Masker Bubble Menjadi Trend Perawatan Terkini

Masker Bubble Menjadi Trend Perawatan Terkini. Korea merupakan negara yang terkenal memiliki produk perawatan kosmetik terbaik dan dikenal hingga seluruh dunia. Salah satu perawatan yang sedang trend di Korea dan digandrungi di Indonesia adalah perawatan menggunakan masker bubble. Masker ini ketika dipakai akan menimbulkan gelembung busa seperti balon kecil-kecil.

Masker Bubble Menjadi Trend Perawatan Terkini

Masker bubble dibuat dari kombinasi antara air, tanah liat, karbon dan bubuk arang hitam atau yang dikenal sebagai charcoal. Masker ini dapat bergelembung akibat efek dari proses karbonasi. Pemakaian masker bubble menjadi trend di Indonesia karena efeknya yang bergelembung dan dianggap dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori.

Kenali Apa Itu Masker Bubble

Bahan asli dari masker bubble ialah tanah liat. Manfaat tanah liat sendiri sudah diketahui sejak dulu yaitu mengencangkan kulit wajah, menghaluskan kulit, menyerap minyak berlebihan di wajah dan menutup pori-pori sehingga pori-pori menjadi lebih kecil. Kulit wajah yang halus mulus milik orang Korea memang sudah banyak dikenal. Sehingga trend perawatan dari Korea ini langsung menjadi booming setelah sampai di Indonesia.

Masker Bubble Menjadi Trend Perawatan Terkini. Cara pemakaian masker bubble ini sangat mudah. Sebelum pemakaian masker harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan masker ke seluruh bagian wajah. Tetapi jangan terlalu dekat dengan lubang hidung dan mata agar nantinya busa tidak masuk ke hidung atau mata. Diamkan masker hingga busa-busa akan bermunculan di wajah. Setelah kurang lebih 10-15 menit baru diangkat menggunakan spatula atau kain bersih. Dan bilas hingga bersih memakai air hangat.

Penggunaan produk kosmetik tergantung dari tipe kulit masing-masing. Ada yang tidak menimbulkan masalah pada kulit. Tetapi pada sebagian orang dapat memberikan masalah pada kulit. Setiap jenis kulit akan memberikan reaksi yang berbeda pada pemakaian produk kosmetik yang sama.

Untuk meminimalisasi masalah yang timbul maka sebaiknya mencoba produk kosmetik pada bagian punggung tangan terlebih dahulu. Jika tidak menimbulkan iritasi dapat digunakan di wajah. Tetapi apabila timbul iritasi, gatal dan kemerahan sebaiknya produk kosmetik tidak digunakan pada wajah.

Masker bubble dapat memberikan efek yang positif pada kulit wajah. Kulit wajah menjadi lebih halus, cerah dan kencang. Gunakan masker bubble dengan benar untuk memperoleh hasil yang maksimal.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *