Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

 Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.  Jerawat umumnya terjadi di usia remaja meskipun ada yang terjadi pada usia lebih matang. Jerawat dapat menimbulkan peradangan dan meninggalkan bekas jerawat kehitaman. Bekas jerawat yang timbul umumnya susah untuk dihilangkan. Hal ini disebabkan karena kulit pada bagian tersebut kekurangan zat kolagen.

Menghilangkan bekas jerawat dengan madu

  Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Ada cara yang cepat untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan perawatan ke dokter kulit seperti menggunakan laser. Tetapi tentu saja biayanya tidak dapat dikatakan murah. Padahal ada bahan alami yang lebih murah dan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Yang penting harus dilakukan secara rutin.

Bahan Penghilang Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat memang membutuhkan ketelatenan apalagi jika menggunakan bahan alami. Tetapi cara ini lebih mudah dan cenderung tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan aman dan ampuh.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya tetap menjadi bahan alami yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah kulit termasuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat cukup menempelkan gel daging lidah buaya hingga kering. Jika memungkinkan oleskan pada malam hari dan baru dibilas di pagi hari saat bangun tidur.

Lidah Buaya menghilangkan bekas jerawat
  1. Air Lemon

Lemon mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi. Lemon berkhasiat untuk mencerahkan kulit sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Olekan air lemon di kulit bekas jerawat atau dapat juga diratakan di seluruh wajah. Tetapi jika terdapat luka sebaiknya tidak menggunakan air lemon karena akan perih sekali.

Air Lemon menghilangkan bekas jerawat
  1. Madu

Madu mempunyai berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Gunakan madu yang murni untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu berkhasiat untuk mencerahkan kulit, melembabkan dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Caranya cukup mengoleskan madu di area bekas jerawat atau sekalian digunakan sebagai masker. Biarkan selama 15-20 menit baru dibilas hingga bersih.

Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Jerawat dan bekas jerawat memang akan membuat rasa percaya diri berkurang karena penampilan menjadi tidak sempurna. Jaga kebersihan kulit wajah untuk mencegah timbulnya jerawat. Gunakan bahan-bahan alami di atas untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Dan jangan lupa untuk menjaga asupan makanan bergizi agar mempunyai kulit sehat.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *