Mengenal Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette

Mengenal Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette. Parfum merupakan bagian dari kecantikan dan pesona diri. Dengan memakai parfum, seseorang akan merasa lebih percaya diri dan mempesona bagi orang lain. Kadang kita kagum kepada seseorang karena wangi parfumnya yang menggoda. Setiap orang tentu tidak menginginkan bau badan yang kurang sedap bahkan membuat orang lain harus menutup hidung saat kita melintas di depannya.

Mengenal Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette. Parfum tidak sekedar menghilangkan bau badan namun merupakan bagian dari penampilan dan kepribadian seseorang terlebih seorang wanita. Karena itu memilih parfum sangat penting diawali dengan pengetahuan tentang parfum. Kita sering membaca pada kemasan parfum yang tertera di bawah merek parfum ada tulisan Perfume, atau Eau de Perfume, Eau de Tolette dan Eau de Cologne. Bagi yang belum paham, semoga tulisan ini dapat membantu agar tidak salah memilih jenis parfum. Bukan merek ya… tapi jenis parfum. Tahukah Anda Perbedaan Perfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne ?

Pada dasarnya keempat jenis parfum diatas manfaatnya sama yakni menambah kualitas penampilan. Yang membedakan adalah perbandingan antara zat utama (essential oil) dan pelarutnya yakni ethanol dan air. Karena perbedaan konsentrasi keempat jenis larutan diatas maka tentu sifat dan cara penggunaannya berbeda. Inilah pentingnya memahami keempat jenis parfum agar kita dapat menyesuaikan waktu dan tempat penggunaanya. Tahukah Anda Perbedaan Perfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne ?

Perfume adalah jenis parfum dengan kadar essential oil paling tinggi yakni sekitar 40% sehingga harganya mahal sampai puluhan juta. Ya..tergantung mereknya dan popularitasnya karena parfum tidak terlepas dari gengsi atau prestise. Perfume sangat tahan keharumannya sekitar 8 jam bahkan perfume tertentu sa    mpai 2 hari bertahan. Oleh karena itu perfume biasanya digunakan dengan cara mengoleskan langsung pada bagian tubuh dalam jumlah sedikit misalnya di belakang telinga. Mengenal Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette

Eau de Perfume adalah jenis parfum dengan  kadar essential oil lebih rendah dari Perfume yakni sekitar 15% sehingga daya tahannya di tubuh juga tidak terlalu lama yakni sekitar 6 jam tergantung kualitas. Biasanya jenis parfum ini tersedia dalam botol sprayer dan ukuran botol kecil agar mudah digunakan dimana saja saat wanginya sudah hilang dan biasanya dibawa saat bepergian utamanya para wanita. Mengenal Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette

Eau de Toilette yakni jenis parfum dengan kadar essential oil lebih rendah lagi sekitar 10% sehingga daya tahannya hanya sekitar 4 jam. Karena daya tahan keharumannya singkat maka harus dipakai berulang-ulang sehingga kebanyakan dikemas dalam botol sprayer ukuran kecil untuk memudahkan pemakaian. Salah satu kelengkapan “wajib” para wanita adalah parfum jenis ini yang selalu mengisi tas wanita.

Eau de Cologne yakni jenis parfum dengan kadar essential oil paling rendah yakni sekitar 5% saja sehingga hanya bertahan paling lama 3 jam. Parfum ini lebih tepat disebut body mist atau body splash yang lebih cenderung sebagai penyegar setiap saat. Pemakaiannya juga dalam jumlah lebih banyak. Sangat cocok untuk kaum muda agar tetap segar dan wangi meskipun sarat aktivitas. Jenis parfum ini adalah yang paling murah disbanding jenis lainnya.Mengenal  Perbedaan Eau de Parfum, Eau de Cologne dan Eau de Toilette

Inilah uraian singkat tentang parfum semoga memperkaya wawasan anda tentang pemeliharaan kecantikan dan penampilan yang baik. Jadilah orang yang menghargai penampilan dan kecantikan. Ingat, parfum yang anda gunakan menggambarkan kepribadian anda. Tips: Jangan menggunakan Perfume saat badan anda sedang berbau karena akan makin mengacaukan bau badan anda. Bersihkan badan sebelum memakai perfume. Lebih baik gunakan Eau de Cologne.

BACA ARTIKEL TERKAIT: Bagaimana Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *