Menu Makanan Sehat dan Sederhana yang Perlu Diketahui

Menu Makanan Sehat dan Sederhana yang Perlu Diketahui.  Banyak yang beranggapan bahwa makanan sehat selalu berkaitan dengan makanan yang mewah, padahal tidak semuanya demikian. Banyak sekali menu makanan sehat dan sederhana yang ternyata bisa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Apalagi jika hidup di Indonesia yang ragam akan makanan dan bahan makanan yang tidak kalah banyak jika soal nutrisi dalam bahan makanan tersebut.

  Menu Makanan Sehat dan Sederhana yang Perlu Diketahui. Jika anda belum tahu makanan sehat yang sederhana itu seperti apa saja? Berikut ini ulasan mengenai beberapa menu makanan sehat yang sederhana dan perlu anda ketahui, agar tidak mengalami kekurangan nutrisi dalam tubuh.

  1. Makana Sehat Dari Olahan Dasar Tempe Dan Tahu

Makanan sehat yang pertama adalah tahu dan tempe. Selain sehat dan menyehatkan ternyata tahu dan tempe juga sangat mudah ditemukan di sekitar anda. Hampir setiap penjual sayur menjajakan tahu dan tempe. Selain banyak yang menyukai makanan ini, ternyata kandungan protein nabati dalam tahu dan tempe sangat baik untuk tubuh. Apalagi bahan dasar dari pembuatan tahu dan tempe adalah kacang kedelai yang terkenal dengan kandungan protein nabati tinggi. Agar tidak bosan, anda bisa mengkreasikan dalam hal menyajikannya sebagai lauk.

  1. Makanan Dengan Bahan Telur

Telur juga ternyata adalah salah satu diantara banyak makanan sehat dengan predikat sumber protein terbaik. Selain mudah ditemukan, harganya juga relatf bersahabat. Kandungan nutrisi dalam telur ada banyak sekali diantaranya adalah vitamin A, D, B12, dan kolin. Kandungan nutrisi ini juga merupakan kandungan yang esensial untuk memori, mood, serta kontrol otot. Walaupun harganya murah dan sederhana, tetapi manfaat dari nutrisi dalam makanan sehat satu ini ada banyak sekali.

  1. Beragam Olahan Sayuran

Makanan sehat selanjutnya adalah sayuran. Banyak yang menggunakna sayuran sebagai salah satu makanan yang harus banyak dikonsumsi ketika sedang menjalani program diet. Sayuran yang rendah kalori, namun masalah nutrisi lain masih bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh anda. Sayuran ada banyak sekali jenis dan manfaatnya, ada yang baik untuk kesehatan mata, hingga menjaga kestabilan gula darah.

  1. Ragam Buah – buahan

  Menu Makanan Sehat dan Sederhana yang Perlu Diketahui. Makanan sehat terakhir adalah buah – buahan. Makanan sederhana ini bisa dikonsumsi dalam berbagai olahan, paling banyak ditemukan dan dikonsumsi dalam bentuk rujak atau jus buah. Walaupun ada juga yang mengkonsumsinya secara langsung. Semua bergantung pada selera masing – masing. Buah – buahan ini bisa dijadikan sebagai pengganti cemilan yang kurang sehat. Selain menyehatkan, mengkonsumsi buah juga sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, memperbanyak konsumsi buah bisa menjadi tips diet tetap asik tanpa merasa tersiksa.

BACA ARTIKEL TERKAIT: Makanan Sehat, Namun Berbahaya Untuk Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *