Prospek Internet Marketing di Indonesia Tahun 2019

Prospek Internet Marketing di Indonesia Tahun 2019. Fakta membuktikan bahawa saat ini banyak gerai retail, mall dan pusat pebelanjaan menjadai sepi pembeli. Apakah daya beli masyarakat turun? Bukan, yang terjadi adalah perubahan gaya hidup karena kemajuan teknologi. Transaksi jual beli saat ini mengalami perubahan dari cara konvensial menuju cara digital. Kita tidak akan bicara digital marketing karena cakupannya tentu lebih luas namun kita focus pada internet marketing atau lebih spesifik lagi online marketing.

Saya tidak melakukan penelitian tentang seberapa cepat peralihan dari traditional marketing menuju internet marketing tapi fakta membuktikan bahwa internet marketing telah menjadi gaya hidup saat ini. Menurut pengamatan saya sejak tahun 2016 sampai tahun 2018 ini perkembangan internet marketing cukup pesat di Indonesia. Sejalan dengan makin meluasnya jangkauan internet, gejala ini merambah sampai ke pelosok-pelosok desa.

Dari fakta perkembangan internet marketing di Indonesia saat ini dapat diasumsikan bahwa prospek internet marketing di Indonesia di tahun 2019 akan makin pesat. Jika asumsi tahun 2019 prospek internet marketing akan makin baik maka hal ini patut menjadi acuan terutama bagi pebisnis atau calon pebisnis untuk tidak lagi mengandalkan traditional marketing. Artinya internet marketing bukan lagi sebuah pilihan tapi tuntutan perkembangan. Siapkah anda ?

Setiap pelaku bisnis harus mempersiapkan diri berpacu denga kemajuan jika tidak ingin tergerus teknologi dan tinggal menjadi penonton. Jangan heran jika lembaga-lembaga pendidikan digital marketing khususnya internet marketing menjamur di mana-mana. Berbicara soal sekolah internet marketing, salah satu lembaga yang sangat terkenal di Jakarta saat ini adalah SB1M (Sekolah Bisnis 1 Miliar) yang beralamat di Gedung BRI II Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

SB1M adalah tempat belajar bagi siapa saja yang ingin membekali diri dengan pengetahuan yang mumpuni untuk menjadi pelaku bisnis. Dengan metode belajar yang sangat baik didukung oleh para mentor yang berpengalaman, orang gaptek sekalipun dapat  berhasil menjadi internet marketer. Banyak alumninya yang telah sukses memperoleh income sampai ratusan juta perbulan. Tak ada kata terlambat dalam belajar karena di mana ada usaha di sanalah Tuhan mencurahkan berkat.

BACA ARTIKEL TERKAIT: TRULUM SKIN CARE SYNERGY CARA AMAN MERAWAT KULIT

Prospek Internet Marketing di Indonesia Tahun 2019. Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat seolah berpacu dengan kemajuan. Jika selama ini gadget di tangan anda hanya menghabiskan pulsa, maka saatnya gadget anda harus “balas budi” dengan menghasilkan uang untuk anda. Anda mungkin bingung mau bisnis apa, mau jual apa, jangan kuatir karena di SB1M telah disiapkan produk untuk dijual. Selamat menjadi internet marketer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *