Sop Konro Kuliner Khas Makassar Yang Sulit Dilupakan

Sop Konro Kuliner Khas Makassar Yang Sulit Dilupakan. Makassar memang terkenal dengan berbagai jenis makanan tradisional yang nikmat yang berbahan dasar alami. Ada banyak jenis kue tradisional Makassar, olahan daging, olahan ikan dan buah-buahan. Mungkin tidak asing di telinga anda tentang coto Makassar, Pallumara, Pisang ijo, Ikan Bakar, Sop Konro dan masih banyak lagi. Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Makassar atau dikenal dengan Kota Daeng apabila anda belum mencicipi salah satu jenis kuliner ini.

Makassar memang salah satu kota surga kuliner di wilayah bagian timur Indonesia. Olahan daging dan ikan dengan bumbu yang unik dan jeruk nipis sebagai ciri khas kegemaran orang  Makassar. Memang oarng Makassar suka makanan yang berbumbu asam yang menggoda. Kali ini kita akan mengulas salah satu kuliner favorit Makassar yakni SOP KONRO. Kuliner ini berbahan dasar iga sapi atau kerbau yang dibiarkan dalam ukuran besar tanpa memisahkan daging dengan tulang iganya. Dengan racikan bumbu sedemikian rupa menjadikan iga sapi memiliki cita rasa yang sangat menggoda disertai perasan jeruk nipis yang memaksa anda minta tambah! Sop Konro Kuliner Khas Makassar Yang Sulit Dilupakan.

Konro memang kuliner nikmat bagi penggemar olahan daging. Sulit untuk menggambarkan cita rasa sop konro sebelum anda sendiri yang mencicipinya. Ciri khas kuahnya yang berwarna coklat kehitaman sangat cocok disiramkan pada sepiring nasi putih sambil sesekali menyerumput kuah sop konro. Tapi bagi anda yang lebih suka makanan agak kering jangan kuatir sebab tersedia juga konro bakar yang terasa lebih garing namun tetap empuk. Ciri khas konro baik berupa sop atau konro bakar yakni dagingnya yang empuk.

Tapi apakah anda harus ke Makassar untuk menikmati konro? Jangan kuatir, sop konro telah merambah berbagai kota di Indonesia termasuk kota Jakarta. Tempat makan yang menghidangkan sop konro di Jakarta misalnya Sop Konro Karebosi di Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 nomor 38 Kelapa Gading, atau di Kasablanka Lt. 2 Eat&Eat Tebet Jakata. Ada juga Rumah Makan Marannu Jl. Boulevard Raya TA 2 nomor 27-28 Kelapa Gading Jakut, ada Mamink Daeng Tata Jl. KH. Abdullah Syafei nomor 33 Tebet Jakarta atau di Raja Konro Daeng Naba Jl. Ampera Raya nomor 49 Cilandak Jakarta dan cabangnya di Jl. Margonda Raya Depok.

Sop Konro Kuliner Khas Makassar Yang Sulit Dilupakan.  Jika anda penasaran dengan Sop Konro kuliner khas Makassar, sempatkanlah waktu anda mengunjungi Kota Makassar atau rumah makan yang menyediakan Sop Konro di Jakarta dan di kota-kota lain. Tak ada makanan yang lebih nikmat  selain makanan warisan leluhur bangsa kita sendiri. Selamat menikmati makanan tradisional.

Baca juga artikel terkait: Ciri-ciri Makanan Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *