Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki

Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki Terkadang orang memilih sepatu hanya dengan pertimbangan keindahan, kekuatan dan menambah penampilan. Ada hal yang kadang luput dari pertimbangan yakni factor kesehatan dan kenyamanan. Sepatu yang baik adalah sepatu yang memberi kenyamanan, tidak mengganggu kesehatan, tahan lama, menambah kualitas penampilan dan mencerminkan kepribadian pemakainya.

Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki
Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki

Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki Memilih sepatu tentu disesuaikan dengan peruntukannya misalnya sepatu untuk bekerja di kantor, sepatu lapangan, sepatu olahraga, sepatu rekreasi atau sepatu untuk pemakaian khusus. Apapun peruntukan sepatu, sangat penting untuk mempertimbangkan factor kesehatan dan kenyamanan di kaki pemakainya. Oleh sebab itu sebelum membeli sepatu yang sehat dan nyaman di kaki, ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal:

  1. Tinggi sepatu. Ingat bahwa berat badan anda tertumpu pada kedua sepatu anda. Oleh karena itu sepatu harus benar-benar menjadi penopang yang baik. Hindari sepatu yang berhak tinggi dalam pemakaian yang lama terutama bagi kaum wanita agar keseimbangan tubuh tetap terjaga.
  2. Bentuk sepatu harus menempel dengan baik pada telapak kaki sesuai dengan lekukan kaki agar berat badan tertumpu secara merata. Sepatu dengan bentuk yang tidak baik dapat mengakibatkan sakit pada bagian pinggang, punggung dan betis bahkan konon dapat mempengaruhi otak kecil. Bagaimana Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki ?
  3. Bahan baku sepatu dari bahan yang kuat seperti kulit asli atau bahan sisntetis yang kuat. Bagian dalam sepatu juga jangan kaku tapi pilihlah yang empuk agar tidak mengganggu sirkulasi darah di telapak kaki. Sepatu dengan bahan dasar kulit dan bahan berpori lainnya tidak mudah berkeringat sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap. Sebaliknya sepatu dari bahan tidak berpori seperti plastic sangat mudah berkeringat dan berbau.
  4. Pada saat membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada saat kaki dalam ukuran maksimal yakni pada sore hari setelah beraktifitas dan jangan terlalu mengandalkan nomor sepatu dan sebaiknya mencoba kedua sepatu sambil berjalan untuk memastikan kenyamanan di kaki.
  5. Perawatan sepatu juga penting diperhatikan agar tetap sehat dan nyaman. Jangan biarkan bakteri bersarang di sepatu anda. Kaos kaki juga tidak kalah pentingnya diperhatikan kualitas dan kebersihannya. Bagaimana Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki ?

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Tersedia sepatu berkualitas : WA 082189307012

One thought on “Tips Memilih Sepatu Yang Sehat Dan Nyaman Di Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *