Wah, Ternyata Garam Banyak Manfaatnya Untuk Kecantikan!

Wah, Ternyata Garam Banyak Manfaatnya Untuk Kecantikan!  Garam merupakan salah satu bahan yang ada di dapur untuk menambah cita rasa masakan. Tetapi ternyata garam mempunyai banyak manfaat termasuk dalam bidang kecantikan. Biasanya wanita akan memilih produk kosmetik untuk membuatnya menjadi lebih cantik. Padahal dari bahan yang murah seperti garam bisa digunakan sebagai produk perawatan kecantikan.

Garam Banyak Manfaatnya Untuk Kecantikan!

Wah, Ternyata Garam Banyak Manfaatnya Untuk Kecantikan!  Garam sangat mudah diperoleh karena selalu siap di dapur untuk kebutuhan memasak. Selain mudah dan murah, garam memiliki khasiat yang sering tidak terpikirkan untuk kecantikan maupun kesehatan.

Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Garam yang digunakan untuk perawatan kecantikan sebaiknya garam murni. Yang dimaksud dengan garam murni ini belum tercampur bahan apapun termasuk yodium. Bisa juga memakai garam krosok atau yang dikenal sebagai sea salt.

Apa saja manfaat garam untuk kecantikan? Berikut ini manfaat yang akan diperoleh dengan bahan murah dan mudah.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Garam dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah agar kulit tidak kusam. Caranya yaitu memanfaatkannya sebagai scrub. Agar memperoleh manfaat lebih dari garam dapat dicampur dengan minyak zaitun sehingga sekaligus melembapkan kulit. Tidak hanya wajah saja tetapi kulit di seluruh badan dapat menggunakan scrub garam ini.

  1. Menyembuhkan Jerawat

Garam dapat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Cukup larutkan garam ke dalam air hangat dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Air garam berfungsi untuk meredakan peradangan dan mengurangi minyak berlebihan di wajah.

  1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bibir yang pecah-pecah dapat menjadi mulus cantik kembali dengan garam. Caranya sangat mudah. Campurkan garam dengan petroleum jelly dan gosokkan ke bibir hingga sel kulit mati pada bibir mengelupas. Kemudian bilas dan bersihkan menggunakan air hangat. Oleskan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir.

  1. Melembapkan Rambut

Larutan air garam yang disemprotkan ke rambut dapat bermanfaat untuk melembapkan rambut. Tidak hanya lembap, tetapi juga akan membuat rambut menjadi ikal tanpa harus ke salon.

Wah, Ternyata Garam Banyak Manfaatnya Untuk Kecantikan!  Ternyata cukup banyak manfaat garam untuk menjaga kecantikan. Sesekali gunakan garam yang alami, murah, dan mudah diperoleh untuk memberi kecantikan paripurna.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *